Sabtu, 20 September 2008

Ferdinand Pompa Semangat The Red Devils


MANCHESTER - Usaha untuk mengembalikan kepercayaan diri skuad Manchester United terus dilakukan. Setelah Ryan Giggs, kini giliran Rio Ferdinand yang coba memompa semangat rekan-rekannya.

Ya, United memang sedikit tampil buruk di awal musim ini. Dari tiga laga pertama The Red Devils, Ferdinand dkk hanya mampu mencetak empat poin dari satu kemenangan, satu seri dan sekali kalah.

Hasil itu tentu sangat kontras dengan pencapaian yang dilakukan musuh bebuyutan mereka Chelsea. The Blues yang akan menjadi lawan United, Minggu (21/9/2008) nanti, mencatat sukses dengan tiga kemenangan dalam empat laga yang telah dijalaninya.

The Blues berada di puncak klasemen dengan torehan poin yang sama bersama Liverpool. Sedangkan United harus terpaku di posisi 14 klasemen sementera. Dan guna kembali ke treknya, Ferdinand akhirnya angkat bicara.

"Pertandingan ini sangat penting karena menjadi jalan kami untuk memulai musim ini," ujar Ferdinand kepada Sky Sports, Sabtu (20/9/2008).

"Tidak ada rumus khusus namun Anda membutuhkannya untuk menjaga jarak dari tim teratas. Kami pernah mengalami situasi seperti ini sebelumnya. Oleh karena itu kami tidak ingin berada di posisi yang sulit," tambah bek The Three Lions itu.

Ferdinand yakin jika bisa menaklukkan Chelsea, timnya akan semakin bertambah kuat dan kuat. Selain itu, ia juga yakin tim asuhan Alex Ferguson itu akan mampu mempertahankan gelar meski mengawali musim kurang bagus.
(tok)

Tidak ada komentar: